chitika

Minggu, 05 Agustus 2012

Batu Rubah

 ini bukan gambar batu rubah, hanya contoh saja

Batu rubah adalah sejenis batu dari alam yanga apa bila di masukkan air di dalam gelas menyebabkan air di dalam gelas tersebut berubah warna menjadi sesuai dengan warna batu rubah tersebut. Dalam bisnis mencari batu rubah harus sangat berhati-hati sehingga tidak tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Adapun ciri-ciri dari batu rubah itu adalah:
  • Sebesar isi dari pepaya, entah itu bergerigi atau tidak maksimal besarnya seukuran itu. Apabila ada orang yang menawarkan batu rubah dengan ukuran yang lebih besar dari itu anda perlu berhati-hati.
  • Batu rubah tidak mengeluarkan sinar atau semacamnya jika dipegang atau dimasukkan air di dalam gelas, apabila ada orang yang menawarkan batu rubah yang bisa menyala jika dipegang atau di masukkan ke dalam air, telitilah dengan seksama dan dapat dipastikan itu adalah mainan.
  • Batu rubah hanya bisa mengeluarkan satu warna sesuai dengan warna batunya, bukan warna pelangi atau semacamnya.
  • Ini masih simpang siur, jika batu rubah setelah dimasukkan dalam air gelas, jika diangkat menggunakan sendok, maka airnya akan berubah menjadi putih kembali, tetapi jika di angkat menggunakan tangan, maka air di dalam gelas akan tetap berwarna.
Cara Pengetesan Batu Rubah yang biasanya di lakukan oleh pembeli:
  • Siapkan 3 gelas air ukuran sedang
  • Masukkan batu rubah pada gelas pertama, maka warna air akan berubah sesuai dengan warna batunya tersebut (jika merah, warna air akan berubah menjadi merah fanta), umumnya dalam hitungan waktu antara 5-10 menit.
  • Angkat dari gelas pertama, lalu masukkan ke dalam gelas ke dua, waktu perendaman, sama dengan diatas yaitu 5-10 menit.
  • Ulangi lagi untuk gelas ke tiga, setelah mencapai 5-10 menit angkat batu rubahnya. Dekatkan ke tiga gelas tadi, amati warna dari ke tiga air hasil rendaman batu rubah itu. Apabila sama warnanya bisa dipastikan batu rubah itu adalah asli.
  • Biasanya pembeli meminta untuk mengulangi perendaman batu rubah tersebut setelah 24 jam. Apabila hasilnya masih tetap sama dengan kemarin dipastikan akan terjadi transaksi.
Saya sendiri masih bingung apa sebenarnya khasiat dari batu rubah ini, mungkin diantara teman-teman ada yang tahu, mungkin bisa di share kepada kita.

Dan sekali lagi berhati-hatilah, sebab saya sudah menemui 2 kali jenis batu rubah yang palsu, yang satu sebuah bola lampu senter kecil yang di isi dengan pewarna, yang kedua batu rubahnya bisa menyala, dan oleh teman saya di pastikan kalau itu adalah barang palsu karena tidak ada jenis batu rubah yang bisa menyala.

17 komentar:

  1. aku juga ga tau, tapi blm lama ini ada yang nunjukkin sama aku tentang batu rubah. warnanya putih susu, klo dimasukin air keluaar warna seperti pelangi gitu... berarti itu ga asli ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman sekarang harus berhati-hati bro...setahu saya warna batu itu hitam...seperti biji pepaya,seperti ada geliginya...ada juga yang besar,tp jarang...untuk melihat asil gaknya klo di celup ke air di gelas batunya berpendar, anggap aja itu ada baterai di dalamnya...klo di celup ke air di gelas batunya gak berubah warna, tetapi airnya yg berubah, mungkin itu yang asli...

      Hapus
  2. Informasi Untuk Penggemar barang antik.
    Dijual BK/Mumi/Jenglot fisik.
    Harga penawaran tertinggi 250M,
    Nego dan siap untuk uji LAB.
    Informasi 0852 622 41168

    BalasHapus
  3. kalo batu rubah saya lain mas, warna dasarnya coklat muda tapi kalo terkena sinar matahari berubah warna menjadi warna ungu.batu apa ya? share donk. hermanhamzah09@Gmail.com

    BalasHapus
  4. Ass. Mas Herman Hamzah....Batu yang dimiliki oleh mas mungkin sejenis batu mulia...teman saya punya yang mirip, warnanya ungu kehitaman kalau terkena sinar matahari keluar mata kucingnya...kalau batu rubah,informasi yang saya dapat baru-baru ini tidak harus hitam, dan warna yang di keluarkan tidak harus merah fanta, tapi sesuai warna batunya. Yang banyak dicari adalah warna merah fanta, biru, hijau dan kuning. Kalau di masukkan air di gelas akan keluar buih seperti air yang akan mendidih, kemudian air di gelas akan berubah sesuai dengan warna batunya...

    BalasHapus
  5. kalo batu saya berwarna hitam kusam tapi klo kena air jadi mengkilat dan jika terkena sinar berubah warna jadi ungu, tu batu apa ya min? mhon infonya.trimks.

    BalasHapus
  6. Bro Bani Segala...saya kurang paham mengenai batu yang bro punya jika tidak melihat secara langsung...mungkin itu sejenis batu permata atau sejenis berlian hitam...seperti yang saya pakai saat ini, batunya berwarna hitam tapi kalau terkena sinar berwarna ungu gelap dan mempunyai mata kucing...

    BalasHapus
  7. Kalau batu saya, yang berubah bukan warna, tetapi ukurannya berubah jika dimasukan kedalam air bentuk batu tersebut berubah bila kita lihat kadang-kangang oval, empat persegi, bulat dan bentuk semacamnya, apakah ini juga termasuk batu rubah? sharing teman-teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batu yang antik menurut saya...dan setahu saya batu rubah yang di cari adalah yang dapat memberikan warna pada air...sesuai dengan warna bawaan dari batu tersebut...kalau batu Bro Jalius saya kurang paham....mungkin dari teman-teman ada yang mengetahui...mohon sharenya ya...

      Hapus
  8. saya punya batu tp bentuknya sperti boneka warnanya item keungu-unguan .
    klo d masukin k air berubah ungu airnya .
    waktu saya tes ternyata ada anti cukurnya jg .
    apa bner itu batu rubah??

    BalasHapus
  9. pak atmo bisa sayaminta emailanda pak?? saya mau menunjukan batu mustika jamblang,, bisa merubah warna air putih menjadi berwarna jingga..

    BalasHapus
  10. Mau tnyak gan...Batu ruba saya warnanya mitam tp klo dimasukan air , airnya berubah warna merh fanta.....
    KIRA2 BATU SAYA INI ISTIMEWANYA APA YA MAS?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @citra cell...itulah keistimewaan batu rubah...memang batu rubah begitu adanya...jika di masukkan air...airnya akan berubah warna sesuai dengan bawaan batunya....biasanya kalau yang di cari pembeli adalah yang bisa merubah warna air 2 atau 3 gelas menjadi merah fanta....kata pembeli saya begitu...he8x....

      Hapus
  11. admin.. mohon share nya.. saya pnya batu. katanya sih batu rubah.. ada 3 warna. kuning,cokla,putih sprti siwalan. combong serambut. pas lama saya pakai.. dari wrna yg coklat berubah jd kuning bergaris-garis.. klo di masukin mangkuk berisi air sama sehelai rambut.. rambutnya langsung berpendar menempel ke mangkuknya.. kayak takut gitu.. trus batunya yg dari coklat ke kuning.. kembali ke warna semula.. ini batu apa ya ?? oh iya corak batunya sepreti pusar. thank min..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang mengerti jenis batu itu...keknya lebih mendekati mustika pancawarna atau mustika pusar bumi....mohon maaf jika jawaban kurang berkenan...maklum newbie...

      Hapus
  12. Saya tadi dikirim photo sama kakak saya...batunya warna hijau dimasukan ke air dan air tersebut berubah menjadi hijau seperti warna batu tersebut..apakah itu termasuk batu rubah ya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah warna air td jika batunya diangkat tetep berwarna hijau?kalau iya coba tes lg sehingga menjadi 3 gelas air...kemudian masing2 air gelas td dekatkan dan amati...apa warnanya sama kalau iya jelas itu adalah batu rubah...jd batu rubah tidak harus berwarna merah fanta...tetapi warnanya mengikuti bawaan dari batunya....

      Hapus